sEbeL PaTah HaTi ? cObA ini…

10 LaNgkaH bErTaHaN SaaT paTaH haTi

 bRokEn HeArT ???

Kata Om Meggi Z, patah hati tuh lebih sakit dari sakit gigi (wah, ntu sih jadul banget !). Tapi yang bener : patah hati tuh lebih sakit dari ‘gak patah hati! Makanya biar ‘ga sakit-sakit amat (si amat aja ‘ga sakit), kita mesti bertahan dan ngelupain dia. Caranya ???

 

SiMpaN SeMua beNda yaNg berHubuNgan or yaNg aDa saNgkuT PauTnya Ma Dia

Pokoknya nich ya… taruh dah tuh benda-benda yang mengandung memori/kenangan sama si dia, dikarungin kek or di taruh di tempat yang selama ini paling “haram kita jamah, atau kalo perlu di bagi-bagiin ke tetangga aja…

 

tuk Sementara WakTu JaNgan PeRgi ke TeMpaT2x duLu KaMu biAsa berDua saMa Dia

Kalo barang-barangnya dah kita jauhin, ngapain juga kita ke tempat-tempat nostalgila waktu berdua sama dia ???

 

Lakuin HaL-hAl yaNg SeLaMa iNi Dia LaRaNg

Misalnya kalo selama ini kita terpaksa selalu motong pendek rambut kita, karena dia ‘ga suka. Sekarang gondrongin aja… kalo perlu sampe nyentuh tanah (waduh… CeYeM…). Pokoknya sabodo teing lah !

 

Lakuin HaL-hAl yaNg pAliNg biSa biKin KiTa GiRaNg or Happy

Tadarus, chatting, main PS, atau main bola sama anak-anak kampung ? Terserah yang penting happy cuy !

 

TaMbaH fRekuEnsi NongKroNg BareNg Ma TeMen-TeMeN KamU

PunYa Temen Kan ??? Karena biasanya temen itu… aduh gimana ya… aduh… susah buat digambarin (mukanya aneh-aneh, he3x). Tapi yang pasti temen tuh lebih tulus dari pada pacar ‘en temen juga lebih banyak nyenengin daripada nyusahinnya.

 

JaNgaN MenyEndiRi

Ngapain sih berkurung diri dikamar atau pergi sendirian ke gunung dan pantai ??? udah kayak anak hilang aja ! hari gini patah hati kok pake cara tahun 70-an! Sekarang udah tahun 2000-an GiTu LooCh!. Pergi dunks ke mal, cafe, tempat billiar atau warung gaul. Kalo merasa kurang dana, nongkrong aja di POS RW.

 

JaNgaN cuRhaT sAmA TeMaN

Emang bener katanya kalo ceritain uneg-uneg ke sobat bisa ngurangin beban, tapi coba deh kita bayangin, kalo kita curhat abis-abisan dengan seluruh perasaan bukannya malah kebawa emosi dan inget dia lagi ???

 

BiKiN siBuK diRi

wOiiiii… bayangan mantan tuh, paling sering nongol kalo kita lagi bengong ! kayak itu tuh “datang tak di jemput pulang tak di antar”, he3x. Makanya biar kita ‘ga bengong kita mesti banyak gerak. Lari-lari keliling komplek sambil ngecengin tetangga juga boleh.

 

NuLis !

Efeknya lumayan dahsyat lhooo! Biasanya kalo perasaan kita lagi ‘ga enak apalagi patah hati, wah kalo ngarang lagu bisa mellow lhooo, mungkin aja bisa jadi hits… trus kalo nulis puisi juga, kadang-kadang bisa membuat orang lain terharu kalo membaca puisi kita, kalo kita buatnya dalam perasaan yang sedih sekaliiii.

 

Terakhir, SeriNg-SeriNg JaLaN Ke SaRaNg LaWaN JeNis KiTa.

Dandan dengan style yang kita punya dan paling oke menurut kita, terus pasang sikap cool (es batu kali, aah). Yah, sape tau aje ada yang nyantol. Kalo enggak, kan lumayan buat cuci mata dan bikin badan seger.

About these ads

13 Tanggapan so far »

  1. 1

    gita said,

    woi…boleh juga tuh sarannya
    gimana pak dokter udah sembuh pa blom sakitnya?
    masa dokter bisa sakit
    wekekekekeke…
    ntar klo udah selesai UTS
    lo bikinin gw blogroll ok!
    uda blajar sono lo..
    maen bola + ps mulu

  2. 2

    WONG DESO, KATRO, SOBEK-SOBEK MULUT KOE.
    MASA CINTA-CINTA MELULU, KAPAN MAKING LOVEnya???

    Visit me OK:
    http://www.henrichhittler.wordpress.com

  3. 3

    gyne said,

    hehehe…
    bener bgt tuh..
    gw c ud coba sebagian dr tips diatas..
    n bnr bgt kl qt ga hrs jd spt mayat hidup kl lg patah hati..
    bangkit dun.

  4. 4

    welly prasetyo said,

    ada bener nya juga tuh
    namun kadang ga semudah itu menjalaninya

  5. 5

    patah hati..sebaiknya jangan dech..dunia ini kan ga sesempit daun pinus…so jangan lama lama bersedih tancap gas n cari penggantinya oke

  6. 6

    dika said,

    makasih ya! tips nya
    tips ni bikin gw & temen gw nyadar kalo patah hati itu gak penting bangettttttttttt

  7. 7

    joe_n said,

    ajaib rang kaya u bisa bantu orang juga nieh!!!!!!
    dah jangan kebanyakan nguruZin rang
    diri u aja belom bener………

    woy u di cari tuh ma suster yang ada di gerogol
    kalo u lewat sana jangn Lupa mampir yaw………

    wakakakak…………

  8. 8

    pipit said,

    Bisa banget kasih saran buat orang lain padahal dia sendiri aja lagi patah hati ……
    sabar ya drut…
    masih ada gw ko…
    he…he….he..

  9. 9

    khalid said,

    iye bener jg yg lo blng……………………………..
    knp kita harus berlama2 patah hati………………………………..
    karna masih banyak ko cewek/cowok yang lebih sayang ma kita………………….
    lagian buat apa inget sama cewek/cowok yang dah nyakitin kta…………………
    padahal kita udah beri segalanya buat dia ehhhhhhhh dia malah milih yang lain…………………………..kalau w rasa dia yang nanti merasa nyesel n rugi dah nolak kebaikan kta buat dia………………………

    klo w rasa cewek/cowok yang kaya gtu mang pantes kta lupain………………
    walaupun seberapa besarnya cinta kita dia tu g akan pernah mau mengerti n mas bodoh amat …………………………………
    so buat apa kta harus menderita karna dia…………………
    sedangkan dia g pernah mau tau apa kita yang rasakan

    cewek/cowok itu bikin kta susah………………………………..
    di kasih hati minta jantung………………………………

    lebih baik kta cari yang bisa ngartiin kta dan kta bs ngertiin diaintinya kta harus bs saling mengerti……………………….
    dan hasilnya bs kta rasakan sendiri tergantung kta jalani nya…………

  10. 10

    The_anty said,

    It’s gOOd idea….bener2 ide yang baGuz tuch…08-OKT-07 jam 10.50 am kemaRen gw pts ma pcar gw…Ngerasa dah gaX cocok…Cbenelny gw dah niat mtusin dy dr dl..mka’y paz hari “H” ntu gw dah bysa za mtusin dy…tp knp paz udh2ny gw malah kpikiran dy truz nyaX…ya sud gw g sngja ngbuka blog km…ewh,,,isinya bner2 obt yg bkin aq sembuh dari syndrom heartache…thanx nyacx..

  11. 11

    zack said,

    waduh…kayaknya ak btuh psyco trapi ni….hukhuk…
    brokenqu gde bgt…
    sampe2 mw bnuh diri

  12. 12

    co_broken_heart said,

    waw………………….

    solusinya gue bgt……………….

    ntr gue coba y?????

  13. 13

    pipit said,

    patah hati capek dhe………….
    patah hati tuh seru bgt………
    cz bkn orang kyk orang gila….
    salam knl dari cwek imut2 sedunia……


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: